7 Tempat Lokalisasi Prostitusi Paling Terkenal dan Terbesar yang Ada di Indonesia


Indonesia merupakan negara yang menganut budaya ketimuran, namun tidak bisa terbantahkan jika dinegara ini masih ada beberapa tempat yang dijadikan lokalisasi. Tidak seperti negara-negara dengan budaya barat, dimana tempat prostitusi disana diperbolehkan atau bahkan di legalkan.

Di Indonesia sendiri, dengan pertimbangan agar para penjaja seks tidak berkeliaran di tempat-tempat umum, maka dibuatlah lokalisasi. Hotel dan wisma murah sebagai tempat 'eksekusi' dan barang-barang pritilan lain disediakan agar aktivitas seks komersial terpusat disitu saja. Namun meski diharamkan dan mendapat hujatan keras dari masyarakat, tempat untuk bisnis 'lendir' tersebut tetap beroperasi meski sudah berkali-kali ditutup.

Berikut ini merupakan 7 tempat lokalisasi prostitusi paling terkenal dan terbesar yang ada di Indonesia


1. Sarkem - Yogyakarta
Sarkem via deviantart.com

Siapa yang menyangka, meski Yogyakarta terkenal dengan budaya Jawa nya yang begitu kental, namun tetap saja terselip suatu tempat yang dijadikan bisnis prostitusi. Tempat tersebut bernama 'Sarkem' atau singkatan dari Pasar Kembang, yang lokasinya terletak tidak jauh dari Jl. Malioboro.

Bagi mereka yang kerap 'jajan malam', pasti sudah tidak asing lagi dengan tempat yang satu ini. Bahkan menurut beberapa sumber, Sarkem sudah ada sejak jaman penjajahan Belanda yang dulunya difungsikan sebagai tempat pemuas nafsu para penjajah.


2. Saritem - Bandung
Saritem via infobandung.co.id

Terletak diantara jalan Astana Anyar dan Gardu Jati, tempat ini memang mudah dijangkau karena berada di pusat kota Bandung. Saritem memang sudah terkenal sejak dulu, sama seperti lokalisasi lainnya, Saritem juga mendapat kecaman keras dari masyarakat Bandung. Namun meski sudah berkali-kali ditutup, Saritem masih berdenyut dengan kegiatan seks bebas yang ilegal.

Saritem sendiri dibangun di akhir abad ke-19, sehubungan dengan pembuatan jalan kereta api di kawasan tersebut. Ironisnya, di depan jalan Saritem didirikan pesantren 'Dar Al Taubah' yang seakan menjadi pintu gerbang masuk ke kawasan Saritem.


3. Limus Nunggal - Bogor
Limus Nunggal via pojoksatu.id

Di Bogor juga terdapat sebuah tempat lokalisasi yang cukup terkenal, tepatnya di daerah Cileungsi bernama 'Limus Nunggal'. Disini terdapat banyak sekali bangunan tempat prostitusi yang seakan prostitusi disini sudah legal. Sebenarnya tempat ini sudah dibubarkan beberapa kali, namun karena ketidaktegasan pemerintah, membuat tempat prostitusi seperti ini hidup kembali. Ironisnya tempat prostitusi tersebut berdampingan dengan gedung sekolah.

Para pekerja seks komersial di tempat tersebut umumnya datang dari luar daerah Bogor, melainkan para perantau dan pendatang baru yang datang dari berbagai daerah di Jawa Barat. Menurut beberapa sumber menyebutkan jika tempat prostitusi Limusnunggal sudah tidak beroperasi lagi seperti dulu.


4. Sintai - Batam
Sintai via indonesiatoday.co.id

Sebagai salah satu pulau termaju di Indonesia, Batam memang menjadi tempat yang strategis untuk berbisnis lantaran lokasinya yang begitu dekat dengan negara Singapura. Tak hanya bisnis properti, bisnis 'lendir' di Batam juga menjadi hal yang berkembang cukup pesat. Ada lokalisasi Sintai yang menjadi lokalisasi terbesar di kepulauan Batam. Disebutkan ada banyak PSK lokal hingga mancanegara yang mencari sumber penghidupan di Sintai.

Tingginya transaksi uang disini membuat para PSK disana terkena pajak penghasilan mencapai 10% dari pendapatan perbulannya. Sampai saat ini belum ada informasi pasti mengenai kondisi terkini tempat lokalisasi Sintai yang melegenda itu.


5. Gang Sadar - Banyumas
Gang Sadar via liputan6.com

Di dekat teminal lokasi wisata Baturaden, Banyumas, Jawa Tengah, terdapat sebuah gang sempit yang dikenal dengan nama 'Gang Sadar'. Gang sempit itu dikenal oleh masyarakat setempat sebagai jalan menuju pelepasan libido seksual. Gang kecil dengan lebar satu meter itu, di kanan-kirinya terdapat rumah kost berderet hingga ujung gang, disitulah perempuan penjaja seks komersial tinggal. Boleh dibilang, Gang Sadar merupakan tempat untuk mereka tidur.

Gang Sadar mulai ada sejak tahun 1970-an, gang ini muncul sebagai kebutuhan wisatawan yang menginginkan wisata dalam bentuk yang berbeda, yakni wisata seks. Berbeda dengan lokalisasi lainnya, para pria hidung belang tak diizinkan melakukan transaksi dan eksekusi di Gang Sadar, mereka harus melakukannya di villa atau hotel dan tempat-tempat lain di sekitar Baturaden.


6. Kalijodo - Jakarta
Kalijodo via beritahati.com

Kalijodo adalah kawasan yang dikenal sebagai tempat prostitusi yang berada dalam dua kota administrasi, yakni Jakarta Barat dan Jakarta Utara. Dalam area ini terdapat tempat karaoke atau cafe yang berjumlah sekitar 60 bangunan. Dalam satu cafe tersebut dihuni kurang lebih 15 sampai 20 pekerja seks komersial.

Kalijodo mempunyai tingkat keamanan yang kuat, bukan keamanan seragam ala satpam melainkan para preman-preman yang tak gentar kehilangan nyawa. Para preman tersebut juga terkenal sensitif, mereka memiliki insting yang kuat sekali dan mudah curiga dengan sesuatu disekitarnya.

Pada tanggal 29 Februari 2016, Kalijodo akhirnya ditertibkan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan melibatkan ratusan keamanan gabungan mulai dari Polri, Satpol PP hingga TNI.


7. Gang Dolly - Surabaya
Gang Dolly via porosnews.com

Kurang lengkap rasanya apabila membicarakan prostitusi jika tidak menyinggung Gang Dolly yang berada di Surabaya. Konon katanya, lokalisasi ini adalah yeng terbesar di Asia Tenggara, lebih besar dari Patpong di Thailand dan Geylang di Singapura.

Area lokalisasi Dolly mencakup dua wilayah, yaitu Gang Dolly itu sendiri dan Lokalisasi Jarak yang bersebrangan dengan Gang Dolly.

Disebutkan ada lebih dari 800 wisma untuk konsumen seks bebas disini, termasuk cafe dangdut dan panti pijat plus-plus yang berjejer rapi di Dolly.

Sebuah sensus pada tahun 2014 menyebutkan jika ada sekitar 1500 PSK di Gang Dolly, jika ditotal dari seluruh lokalisasi termasuk Gang Dolly dan Lokalisasi Jarak jumlahnya bisa mencapai 9000 PSK.

Atas ketegasan walikota Surabaya, yaitu Tri Rismaharini, pada tanggal 18 juni 2014 Gang Dolly resmi ditutup.

COMMENTS

Name

aneh,2,berita,32,fakta,7,hiburan,3,kesehatan,7,kuliner,1,lifestyle,28,misteri,1,mitos,1,motivasi,2,olahraga,11,otomotif,5,sains,6,Sejarah,2,tekno,7,travel,6,unik,12,viral,8,
ltr
item
Wralr: 7 Tempat Lokalisasi Prostitusi Paling Terkenal dan Terbesar yang Ada di Indonesia
7 Tempat Lokalisasi Prostitusi Paling Terkenal dan Terbesar yang Ada di Indonesia
Berikut ini merupakan 7 tempat lokalisasi prostitusi paling terkenal dan terbesar yang ada di Indonesia
https://3.bp.blogspot.com/-3TkLYYWY1PE/WhakcG0KyBI/AAAAAAAABTA/NLt2oDYTKVMmsftCWNo08tI8cxWHvHJgACLcBGAs/s640/tempat%2Blokalisasi%2Bprostitusi%2Bdi%2BIndonesia.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-3TkLYYWY1PE/WhakcG0KyBI/AAAAAAAABTA/NLt2oDYTKVMmsftCWNo08tI8cxWHvHJgACLcBGAs/s72-c/tempat%2Blokalisasi%2Bprostitusi%2Bdi%2BIndonesia.jpg
Wralr
http://www.wralr.com/2017/11/7-tempat-lokalisasi-prostitusi-paling.html
http://www.wralr.com/
http://www.wralr.com/
http://www.wralr.com/2017/11/7-tempat-lokalisasi-prostitusi-paling.html
true
159681224339461331
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy