16 Teori Konspirasi Gila Soal Selebriti Dunia Yang Akhirnya Terpecahkan


Salah satu bagian terbaik, sekaligus terburuk, dari internet adalah orang seringkali salah. Apalagi jika menyangkut teori konspirasi, terutama seputar kisah para selebriti.

Teori ini dibuat begitu serius, walaupun banyakjuga yang dibalut sebagai lelucon. Namun jika semua yang ada di dunia maya itu betul, maka Stevie Wonder bisa melihat, Britney Spears seorang klon, Stephen King membunuh John Lennon, Beyoncé tak pernah hamil, dan hampir semua orang merupakan anggota Illuminati.

Semua teori itu, betapapun meyakinkannya, tentu saja keliru. Berikut beberapa teori konspirasi di internet yang benar-benar konyol.


TEORI: Avril Lavigne Sudah Meninggal Satu Dekade Lalu
© Scott Gries/Getty Images; AvrilLavigneVEVO/YouTube

Karir dan kehidupan Avril Lavigne telah berubah drastis dalam beberapa tahun terakhir. Mengawali karir dengan gemilang berkat lagu berirama punk rock seperti "Complicated" dan "Sk8ter Boi" yang memiliki lirik ceria, mudah diingat, dan melekat di telinga.

Namun di 2007, gaya musik Lavigne berubah, sehingga lebih terdengar pop. "Girlfriend" dan "Hello Kitty" cukup menjadi hits, tapi tak terdengar seperti karya dari artisi ini.

Berdasarkan teori, Lavigne sudah bunuh diri di 2003 pasca kedua orangtuanya cerai, sehingga dia digantikan oleh seseorang yang mirip dengannya, Melissa Vandella. Awalnya, Vandella memang disewa Lavigne untuk mengecoh para paparazzi, namun akhirnya menggantikan sosoknya ketika Lavigne meninggal. Hal inilah yang membuat musiknya menjadi lebih pop.

BOHONG: Teori ini didasarkan beberapa kekeliruan. Tak ada bukti bahwa orangtua Lavigne sudah cerai. Hidungnya mungkin memang berubah, tapi mungkin saja itu dilakukan dengan operasi plastik ketimbang digantikan oleh seseorang yang mirip.

Akhirnya, sebuah blog yang membuat hoax itu mengakui bahwa semua yang mereka lakukan adalah sebuah proyek untuk menunjukkan bagaimana sebuah berita bohong bisa terlihat benar.


TEORI: Katy Perry Sesungguhnya Jonbenet Ramsey (Korban Pembunuhan)
© ABC News/YouTube; Rich Fury/Getty Images

Ramsey merupakan bocah berusia 6 yang menjadi korban pembunuhan pada 1996. Kasus ini tak pernah terungkap. Namun ada yang menyebutkan bahwa sesungguhnya bocah itu masih hidup dan dia adalah Katy Perry.

BOHONG: Teori ini diunggah oleh YouTuber yang menggunakan nama Dave Johnson. Akun YouTube ini berisi berbagai informasi keliru serta konspirasi aneh, seperti menyebut Michelle Obama aslinya seorang pria, bulan merupakan cerminan hologram, serta Anne Frank merupakan penulis kenamaan Amerika, Francine Prose.

Teori Katy Perry ini pun tak memiliki bukti mendasar. Dia membuat teori ini merujuk pada kesamaan bentuk alis Perry dan Ramsey.

Situs pencari fakta, Snopes, menelusuri teori ini berawal dari sebuah lelucon di 2010, saat perry menyebar foto dirinya ketika masih kecil, dan banyak yang menyebutnya mirip dengan Ramsey.

Namun, jenazah Ramsey telah diautopsi pada 1997.


TEORI: Stephen King Membunuh John Lennon
© AP Photo; AP Photo/Marty Reichenthal

Teori konspirasi terbaik yang meliputi The Beatles adalah mengenai sosok pembunuh John Lennon. Ada yang menyebut Mark David Chapman bukanlah pembunuh sebenarnya di 1980, tetapi Stephen King.

Ide ini dikembangkan Steve Lightfoot. Teorinya menjadi terkenal karena dia menginterupsi sebuah pertemuan warga di balai kota untuk menyampaikan pendapatnya ini. Akhirnya polisi mengamankannya dari ruang pertemuan.

Menurut Lightfoot, King adalah pembunuh sebenarnya karena dia mirip dengan Chapman. Dia pun mendapatkan izin untuk membunuh Lennon dari Presiden AS Richard Nixon dan Ronald Reagan, karena keduanya terganggu dengan gerakan pasifisme yang digelorakan Lennon untuk menentang perang.

BOHONG: Stephen King bukanlah Mark David Chapman, orang yang membunuh John Lennon.


TEORI: Beyonce Tak Pernah Hamil
© Sunday Night

Teori ini tercipta karena beberapa insiden. Pertama, Beyoncé memberikan dua tanggal prakiraan tanggal kelahiran, yaitu Januari 2012 dan Februari 2012 (Blue Ivy lahir 7 Januari 2012).

Hal yang membuat teori ini terus berkembang adalah penampilan Beyoncé pada Oktober 2011 dalam sebuah acara talk show di Australia "Sunday Night." Ketika sebuah video di TMZ menyebutkan, saat dia duduk di kursi untuk wawancara itu, terlihat seperti bayinya membetuk benjolan dalam sebuah cara yang mustahil. Hal ini membuat orang beranggapan dia memakai perut palsu.

Kemudian, fakta bahwa tak ada foto atau video yang terpublikasi mengenai Beyoncé sedang melahirkan. Menurut The New York Daily News, Beyoncé dan Jay Z membayar $1.3 juta untuk "menutup dan mendekorasi ulang sektor timur rumah sakit" untuk membuat proses ini menjadi privat.

Bagi para pendukung teori konspirasi, bukti inilah yang menguatkan bahwa Beyoncé tak pernah hamil dan Blue Ivy adalah anak dari ibu pengganti.

BOHONG: Beyoncé coba mengatasi rumor itu dengan membuat dokumenter yang diputar di HBO, "Life is But a Dream."

"Itu adalah rumor paling konyol yang pernah menimpaku," kata Beyoncé says. "Tetapi anehnya banyak orang percaya rumor itu."

Satu hal yang pasti, Beyoncé's kini tengah mengandung anak kembar.


TEORI: Illuminati Membunuh Slim Shady
© Evan Agostini/Invision/AP

Di awal milenium, Eminem alias Marshall Mathers, merupakan salah satu penyanyi rap tersohor. Namun setelah album "Encore" di 2004, dia mengambil rehat selama lima tahun sebelum akhirnya mengeluarkan "Relapse."

Kenapa menanti begitu lama? Mathers mengungkap kesulitannya untuk menulis dan narkoba menjadi penyebabnya.

Tetapi berdasarkan teori konspirasi, kelompok rahasia Illuminati mencoba untuk merekrutnya, tetapi Eminem menolak mereka. Alhasil, organisasi itu "membunuhnya dalam sebuah kecelakaan mobil."

Lantas Illuminati membuat sosok Eminem baru untuk menggantikan yang lama. Hal ini pula yang menjadi alasan kenapa suara rapper itu agak berubah.

BOHONG: Sebagai organisasi, tentu saja Illuminati memiliki banyak hal penting untuk dikerjakan, daripada membunuh seorang penyanyi rap, seperti menjaga stabilitas dunia. Tentu saja itu juga tidak benar.


TEORI: Britney Spears Sebuah Kloning
© Mark J. Terrill/AP

Ada banyak teori mengenai artis kloning, tetapi Britney Spears patut mendapatkan perhatian khusus.

Berdasarkan teori, tak lama setelah album klasiknya di 1999 "Baby One More Time," penyanyi ini bersama kekasihnya saat itu, Justin Timberlake, mengalami kecelakaan. Justin mengalami luka bakar serius, dan Britney tewas.

Kemudian dikeluarkanlah kloningannya.

Meski Justin Timberlake selamat dari kecelakaan itu, tetapi yang saat ini masih aktif bernyanyi juga merupakan kloning.

Menurut kabar itu, Britney Spears menjadi instrumen pemerintahan Bush untuk menjaring dukungan terhadap kebijakan invasi Irak.

BOHONG: Teknologi kloning belum ada. Sementara Britney dan Justin tak pernah mengalami kecelakaan.


TEORI: Taylor Swift Sorang Satanis
© weheartit.com

Taylor Swift yang lahir 1989, dikatakan mirip Zeena LaVey, seorang satanis kelahiran 1953.

BOHONG: Zeena LaVey (kini menggunakan nama Zeena Schreck, dan sudah tak lagi menjadi satanis) berbeda dengan Taylor Swift.


TEORI: Sutradara Stanley Kubrick Membantu NASA Palsukan Pendaratan Ke Bulan
© AP Photo

Teori konspirasi mengenai pemalsuan pendaratan ke bulan telah lama ada. Beberapa pendapat - sebagaimana diceritakan dalam dokumenter Rodney Ascher "Room 237" - Kubrick bahkan memberikan beberapa petunjuk pada film "2001: A Space Odyssey," yang diluncurkan setahun setelah pendaratan ke bulan.

Bahkan, teori bahwa sang sutradara turut membantu Neil Armstrong dan Buzz Aldrin ke bulan didukung dengan sebuah wawancara seseorang yang disebut sebagai Kubrick. Dalam wawancara itu dia mengakui bahwa semua itu adalah sebuah kebohongan.

"Mustahil bisa sampai ke sana," ucap Kubrick di wawancara itu. "'2001' sangat ambisius, tapi bukan berarti memalsukan pendaratan ke bulan kalah ambisiusnya. Tetapi saya belajar banyak dari membuat '2001', dan itulah alasan kenapa saya mendapatkan proyek itu."

BOHONG: "Wawancara orang yang disebut sebagai Kubrick telah ada di internet sejak 2015 sebagai bagian dari "dokumentasi" pria bernama T. Patrick Murray. Dia mengklaim melakukan wawancara ini Mei 1999. Kenyataannya, Kubrick meninggal dua bulan sebelum itu, dan orang yang diwawancarai pun tak punya wajah atau suara yang mirip Kubrick.

Amerika Serikat tanpa keraguan benar mendarat ke bulan, dan tak ada bukti Kubrick telah memalsukan pendaratan ke bulan.

TEORI: Marisa Tomei Tak Benar-benar Memenangkan OSCAR
© AP Photo/Bob Galbraith

Pada acara Academy Awards di 1993 terjadi skandal yang mirip dengan penyebutan "La La Land" sebagai film terbaik, bukan "Moonlight." Jadi, Jack Palance tak bisa membaca nama pemenang untuk kategori aktris pendukung terbaik di kartunya. Bingung, dia kemudian menyebut nama Marisa Tomei, yang dinominasikan atas perannya di "My Cousin Vinny."

Hal ini mengejutkan karena "My Cousin Vinny" adalah film komedi edan, dibandingkan dengan nominator lainnya. Apalagi, Tomei harus bersaing dengan aktris kelas berat seperti Vanessa Redgrave and Judy Davis.

Teori pun muncul bahwa Academy terlalu malu untuk mengakui kesalahan ini.

BOHONG: Lembaga ini memiliki mekanisme jika para pembawa acara melakukan kesalahan atau jail di atas panggung. Para akuntan dari PricewaterhouseCoopers, yang menangani daftar pemenang secara independen, seharusnya naik ke panggung dan mengkoreksi kesalahan itu. Seperti pada kasus "La La Land" yang keliru disebut sebagai pemenang.

Lebih lanjut, pada video yang menunjukkan Palance mempersembahkan Oscar, dia tak ragu sedikitpun untuk mengumumkan Tomei memenangkan penghargaan itu.


TEORI: Lorde Sesungguhnya Berusia 48 Tahun
© Angela Weiss/Getty Images

Bagaimana mungkin anak berusia 17 tahun bisa membuat mahakarya seperti "Royals"? Mungkin karena sesungguhnya dia berusia 40an? Mereka yang tak percaya dia masih remaja mengacu pada ucapannya ke "The Virgin Suicides" "sangat cocok dengan saya sebagai remaja. Maksud saya, saya masih seorang remaja" dan mereka membandingkannya dengan pernyataannya di Vanity Fair, dimana dia bilang, "Saya sebenarnya 45 tahun."

BOHONG: Lorde lahir 1999. Emma Carmichael dari The Hairpin mendapatkan akta kelahirannya dari pemerintah Selandia Baru untuk mengkonfirmasi hal ini.


TEORI: Keanu Reeves Abadi
© Getty Images

Beberapa selebriti memang tak telrihat menua. Keanu Reeves kini berusia 52, dan wajahnya tak banyak berubah dari saat masih berusia 20 tahun. Dia pun terlihat mirip dengan Paul Mounet, aktor Prancis pada 1800an, begitu juga dengan Charlemagne serta beberapa tokoh lain dalam sejarah.

BOHONG: Reeves lahir 2 September 1964. Hanya karena wajahnya mirip Charlemagne tak berarti mereka orang yang sama. Kebetulan saja dia tampan.



TEORI: Nicolas Cage dan John Travolta Merupakan Vampir yang Tengah Bertengkar
© Ryan Pierse/Getty Images

Seperti Keanu Reeves, Nic Cagejuga mirip tokoh bersejarah. Bahkan dalam beberapa peran yang dia mainkan menunjukkan adanya ciri supranatural. Dia menjadi penyihir Balthazar yang berusia 3000 tahun dalam "The Magician's Apprentice". Sementara dalam film "Vampire's Kiss" dia memerankan pria yang menduga dirinya menjadi vampir.

Travolta juga demikian, dan sebagai penganut Scientology dia percaya adanya reinkarnasi. Keduanya bahkan membawa perseteruan mereka ke layar kaca dalam film "Face/Off".

BOHONG: Nicolas Cage dan John Travolta mungkin terlihat aneh, tetapi mereka sudah pasti tak abadi. Cage lahir di 1964 dan Travolta 1954. Selain itu, mereka berdua memiliki hubungan yang baik.


TEORI: Pippa Middleton Memiliki Bokong Palsu
© WPA Pool/Getty Images

Saat Pangeran William dan Kate Middleton menikah 29 April 2011, Pippa Middleton memakai gaun putih sebagai pendamping mempelai perempuan. Tetapi bagian belakangnya bagi sebagian orang terlalu sempurna.

Stephane Bern, pembawa acara di televisi Prancis menyebut bokong Pippa merupakan sebuah "ilusi optik."

"Tentu saja itu palsu," ucap Bern dikutip Daily Mail. "Itu ilusi optik. Dia tahu ada miliaran orang menyaksikannya."

BOHONG: Bern tak pernah menunjukkan bukti untuk mendukung tudingannya.


TEORI: Taylor Swift dan Tom Hiddleston Menjalani Hubungan Palsu
© AP, Getty Images

Sebelum Taylor Swift mulai berhubungan dengan Joe Alwyn, dia mengencani Tom Hiddleston. Hubungan ini tak biasa, seingga bagi beberapa pihak dianggap rekayasa.

Para pembuat teori konspirasi justru menyebut hubungan itu merupakan pertunjukkan dan Hiddleston sebenarnya berperan dalam video musik terbaru Taylor Swift.

Ada banyak bukti sepertinya. Swift sedang menyiapkan album baru, dan keduanya terlihat bepergian ke beragam tempat indah dalam waktu singkat. Belum lagi paparazzi yang mengikuti mereka berasal dari agensi yang sama.

BOHONG: Sudah setahun sejak mereka berdua putus, dan hingga kini tak ada video musik yang menampilkan Hiddleston. Swift memang masih mengerjakan album baru dan mungkin saja video musik ini masih diproduksi, dan masih dirahasiakan. Jika demikian, maka Sift sungguh hebat mempertahankan rahasia. Di sisi lain, Hiddleston terlihat benar-benar patah hati dan bersikeras hhubungannya bukan untuk rekayasa publik.


TEORI: Stevie Wonder Bisa Melihat
© Brad Barket/Getty Images

Hal yang diketahui publik soal Stevie Wonder adalah dia seorang musisi sempurna dan tunanetra.

Akan tetapi ada yang beranggapan bahwa sesungguhnya hal itu tak benar. ada anekdot yang dibuat mengenai Wonder, bahwa dia melakukan hal-hal yang hanya bisa dilakukan orang normal.

Seperti ada sebuah peristiwa ketika dia bisa mengambil mik yang terjatuh, serta soal keinginannya menjadi fotografer. Kemudian mengenai kesukaan Wonder nonton langsung pertandingan bola basket.

BOHONG: mata Wonder sudah tak bisa melihat sejak lahir, matanya tak tumbuh secara sempurna sehingga retinanya terpaksa dicopot.

Mengenai anekdot tadi, tentu saja dia bisa tahu jika mikrofonnya terjatuh karena bisa mendengar adanya gangguan pada suara. Keinginannya menjadi fotografer dan memegang kamera didasarkan pada rasa penasaran akan pengalaman tersebut. Terakhir, dia memiliki alasan yang sama dengan semua orang yang mendengarkan siaran pertandingan olahraga di radio sebelum adanya televisi, sehingga suka mendatangi pertandingan bola basket.


MITOS: Katie Holmes Memiliki Pintu Masuk Rahasia ke Whole Foods
© Jemal Countess/Getty Images

Demi menghindari kejaran paparazzi pasca cerai dari Tom Cruise, Katie Holmes pindah ke Chelsea, kawasan pemukiman di Manhattan, AS. Dia tinggal di apartemen yang memiliki Whole Foods di bagian dasar gedung. Arsitektur gedung ini memungkinkannya pergi dari apartemen ke toko bahan makanan itu melalui tangga tersembunyi menuju ke bagian area pegawai toko tersebut.

MUNGKIN SAJA:
Sebagaimana dilaporkan Gawker, Katie Holmes mungkin saja berkonspirasi dengan manajemen Whole Foods agar bisa memasuki toko melalui pintu rahasia yang hanya bisa diakses dia dan beberapa penghuni apartemen lainnya.

Jadi, mungkin saja beberapa teori konspirasi itu nyata.

COMMENTS

Name

aneh,2,berita,32,fakta,7,hiburan,3,kesehatan,7,kuliner,1,lifestyle,28,misteri,1,mitos,1,motivasi,2,olahraga,11,otomotif,5,sains,6,Sejarah,2,tekno,7,travel,6,unik,12,viral,8,
ltr
item
Wralr: 16 Teori Konspirasi Gila Soal Selebriti Dunia Yang Akhirnya Terpecahkan
16 Teori Konspirasi Gila Soal Selebriti Dunia Yang Akhirnya Terpecahkan
Berikut adalah beberapa teori konspirasi di internet soal selebriti dunia yang benar-benar konyol dan akhirnya terpecahkan
https://1.bp.blogspot.com/-BqJanuQLmQk/Wg7ZgJjzSvI/AAAAAAAABQk/CGp0mAb810w5IWbrw6N4HvPf6Rfqx0U7gCLcBGAs/s640/Teori%2BKonspirasi%2BGila%2BSoal%2BSelebriti%2BDunia%2BYang%2BAkhirnya%2BTerpecahkan.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-BqJanuQLmQk/Wg7ZgJjzSvI/AAAAAAAABQk/CGp0mAb810w5IWbrw6N4HvPf6Rfqx0U7gCLcBGAs/s72-c/Teori%2BKonspirasi%2BGila%2BSoal%2BSelebriti%2BDunia%2BYang%2BAkhirnya%2BTerpecahkan.jpg
Wralr
http://www.wralr.com/2017/11/16-teori-konspirasi-gila-soal-selebriti.html
http://www.wralr.com/
http://www.wralr.com/
http://www.wralr.com/2017/11/16-teori-konspirasi-gila-soal-selebriti.html
true
159681224339461331
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy