18 Makanan Ini Dapat Menyebabkan Kematian Jika Salah Dalam Mengolahnya


Tidak semua makanan yang terlihat menarik itu menyehatkan bagi tubuh, justru ada beberapa makanan yang menurut kita baik jika di konsumsi, ternyata sangat berbahaya bagi siapapun yang mengonsumsinya, bahkan salah-salah bisa menyebabkan kematian jika tidak benar dalam mengolahnya.

Makanan apa saja yang berbahaya bagi tubuh kita dan bagaimana cara mengolah makanan yang benar agar tidak berbahaya bagi tubuh? Ini dia 18 makanan paling berbahaya yang ada di dunia.


Jamur Liar
© PlazacCameraman/Getty Images

Banyak masyarakat awam menganggap jamur liar tidak terlalu berbahaya dengan mengonsumsinya. Tapi tahukah kamu, jika sebenarnya beberapa jamur yang tampak menarik justru adalah jenis yang mematikan. Salah satunya yaitu Jamur Death Cap, bila dikonsumsi, jamur ini dapat menyebabkan sakit perut dan muntah-muntah, bahkan jika dikonsumsi secara berlebih dapat menyebabkan kematian.


Fugu (Ikan Buntal)
© SINOPIX/Rex Features

Ikan Fugu atau ikan buntal adalah salah satu makanan paling favorit di Jepang, namun makanan lezat ini ternyata sangat mematikan bahkan masuk golongan makanan yang berbahaya. Di Negara Jepang, para koki harus belajar bertahun-tahun untuk tahu cara memotong dan mengolah ikan ini, bahkan harus mempunyai sertifikat lulus tes uji terlebih dahulu. Karena jika salah dalam mengolahnya, ikan ini dapat mengeluarkan racun yang 1.200 kali lebih kuat dari sianida.


Bullfrog Afrika
© Tatiana Belova/iStock/Getty Images

Bullfrog dianggap sebagai makanan lezat di beberapa negara di Afrika. Tapi tahukah kamu, jika katak jenis ini mengandung racun yang sangat berbahaya bagi manusia, terutama jika mengonsumsi katak muda yang belum berkembang biak, karena di dalam tubuh mereka terdapat racun yang dapat menyebabkan gagal ginjal.


Absinthe
© Adam Berry/Getty Images

Absinthe merupakan campuran yang dihasilkan dari larva serangga kayu (woodworm), dengan adas manis. Larva serangga kayu sendiri mengandung bahan kimia yang cukup beracun bernama thujone, bahan kimia tersebut memiliki sifat psikoaktif yang dapat mengakibatkan halusinogen adiktif atau halusinasi berlebih.


Gurita Hidup
© AFP/Getty Images

Korea menjadi salah satu negara dengan konsumsi gurita terbanyak di dunia. Disana, gurita akan dimakan langsung dalam keadaan hidup, yaitu dengan cara dipotong-potong lalu dibumbui. Cara tersebut dinilai dapat membahayakan karena bisa menyebabkan tentakel penghisap yang masih aktif menyangkut di tenggorokan dan mencekik orang yang mengonsumsinya.


Singkong
© konmesa/Getty Images

Singkong menjadi makanan pokok di beberapa negara di Afrika, namun untuk mengonsumsi umbi-umbian jenis ini perlu beberapa tahapan seperti mengukus atau memasaknya sebelum dimakan. Memakan singkong secara langung tanpa mengolahnya terlebih dahulu ternyata dapat mengakibatkan enzim dalam umbi tersebut berubah menjadi sianida dan menyebabkan kematian bagi yang mengonsumsinya.


Tapioka
© Atide/Getty Images

Tidak jauh berbeda dengan Singkong, seperti yang kita tahu Tapioka merupakan jenis tepung yang terbuat dari bahan dasar Singkong. Karena itu, sebaiknya sebelum mengonsumsi Tapioka harus dengan cara di olah terlebih dahulu agar tidak beracun.


Hákarl
© Martin Moos/Getty Images

Hákarl atau Hakarl adalah sejenis makanan yang terbuat dari daging hiu yang telah di fermentasikan dengan cara mengubur di dalam cairan tubuhnya sendiri dan kemudian digantung hingga mengering. Makanan ini merupakan barang mewah di negara Islandia, namun ternyata makanan ini berpotensi mengandung racun mematikan jika salah dalam proses pengolahannya.


Buah Ackee
© david neil madden/Getty Images

Buah ini banyak di temukan di negara Jamaika dan menjadi salah satu buah favorit disana. Untuk mengonsumsi buah ini harus benar-benar dalam keadaan masak, jika mengonsumsi buah Ackee yang masih muda, ternyata dapat menyebabkan muntah-muntah dan bisa berujung kematian.


Kerang
© Artfoliophoto/Getty Images

Seseorang yang alergi terhadap makanan laut dianjurkan untuk tidak mengonsumsi makanan ini. Karena, kerang dapat mengakibatkan beberapa kondisi, seperti gatal-gatal, bengkak, dan juga sakit perut, bahkan sampai ada beberapa kasus yang mengalami syok anafiklatik, yaitu kondisi dimana orang tersebut akan berhenti bernapas dan dapat menyebabkan kematian.


Kerang Darah
© Steve Burger/Getty Images

Meskipun tidak alergi kerang, sebaiknya kamu hindari makanan ini. Karena jika mengonsumsi kerang jenis ini di khawatirkan dapat menyebabkan terkena penyakit hepatitis A, tifus dan disentri, hal tersebut dikarenakan Kerang Darah hidup dan berkembang di lingkungan yang rendah oksigen.


Kacang-Kacangan
© FoodPhotography E./the food pa

Kacang adalah salah satu cemilan yang lezat bagi yang tidak mempunyai alergi terhadap makanan ini. Tapi tahukah kamu, ternyata Kacang menempati peringkat pertama penyebab kematian akibat alergi makanan dibandingkan dengan makanan lain di dunia.


Kacang Mete Mentah
© kurapy11/Getty Images

Meskipun kamu tidak memiliki alergi terhadap kacang-kacangan, jangan pernah sekali-kali memakan kacang mete dalam keadaan mentah. Hal itu dikarenakan Kacang Mete mentah mengandung zat beracun yang dapat berakibat fatal bagi tubuh manusia.


Buah Pala
© thomas jefferson/Getty Images

Buah yang masuk dalam kategori rempah ini biasanya sering dimanfaatkan sebagai bumbu dapur. Selain itu, di beberapa daerah buah pala juga di buat menjadi manisan.  Tapi tahukah kamu, jika setiap tahunnya ada beberapa kasus keracunan myristicin yang diakibatkan karena mengonsumsi pala secara berlebih. Keracunan myristicin bisa mengakibatkan muntah, halusinasi, jatuh kolaps dan bahkan kematian.


Tauge/Kecambah
© Associated Press/AP

Tauge ternyata menjadi makanan yang paling banyak mengandung bakteri E.Coli, Listeria dan samonella. Bakteri jenis ini tumbuh subur dan berkembang di kondisi yang lembab dan hangat sama seperti tempat tumbuhnya kecambah. Oleh karena itu, sebelum mengonsumsi Tauge di haruskan merendamnya dalam air hangat terlebih dahulu.


Sayur Rhubarb
© Maximilian Stock Ltd./Getty Images

Rhubarb merupakan salah satu sayuran favorit di negara-negara Asia tengah seperti Cina dan Tibet. Mengolah sayuran ini yang benar adalah dengan memasak batangnya dan membuang daunnya, karena ternyata pada daun Rhubarb tersebut terdapat zat beracun yang bisa membuat kamu hilang kesadaran atau bahkan membunuh kamu jika mengonsumsinya.


Buah Elderberry
© Diane Macdonald/Getty Images

Selai yang terbuat dari buah Elderberry terkenal lezat, namun jangan coba-coba kamu memakan daun dan bijinya secara langsung, karena pada daun dan biji Elderberry terdapat zat beracun yang dapat membuat seseorang yang mengonsumsinya hilang kesadaran. Oleh karena itu, pilihlah buah Elderberry yang benar-benar matang untuk di konsumsi.


Susu Mentah
© Korovin/Getty Images

Meski susu murni sangat menyehatkan, namun nyatanya berbahaya bagi tubuh jika tidak di pasteurisasi (dipanaskan sampai suhu tinggi dan cepat didinginkan). Susu mentah jauh lebih mungkin mengandung bakteri E.coli, listeria, dan salmonella yang dapat menyebabkan sakit perut atau bahkan diare dibandingkan susu yang telah diolah atau masak.

COMMENTS

Name

aneh,2,berita,32,fakta,7,hiburan,3,kesehatan,7,kuliner,1,lifestyle,28,misteri,1,mitos,1,motivasi,2,olahraga,11,otomotif,5,sains,6,Sejarah,2,tekno,7,travel,6,unik,12,viral,8,
ltr
item
Wralr: 18 Makanan Ini Dapat Menyebabkan Kematian Jika Salah Dalam Mengolahnya
18 Makanan Ini Dapat Menyebabkan Kematian Jika Salah Dalam Mengolahnya
Tidak semua makanan yang terlihat menarik itu menyehatkan bagi tubuh, justru ada beberapa makanan yang menurut kita baik jika di konsumsi, ternyata sangat berbahaya, berikut 18 makanan paling berbahaya yang ada di dunia.
https://2.bp.blogspot.com/-MePvbbuTa4Y/WeTeSwXh0KI/AAAAAAAAA2E/7iBcgL__wponIpgaML-sOECfB1c8T62SgCLcBGAs/s640/makanan%2Bpaling%2Bberbahaya%2Bdan%2Bmematikan%2Bdi%2Bdunia.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-MePvbbuTa4Y/WeTeSwXh0KI/AAAAAAAAA2E/7iBcgL__wponIpgaML-sOECfB1c8T62SgCLcBGAs/s72-c/makanan%2Bpaling%2Bberbahaya%2Bdan%2Bmematikan%2Bdi%2Bdunia.jpg
Wralr
http://www.wralr.com/2017/10/18-makanan-ini-dapat-menyebabkan.html
http://www.wralr.com/
http://www.wralr.com/
http://www.wralr.com/2017/10/18-makanan-ini-dapat-menyebabkan.html
true
159681224339461331
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy